Mengenali Celana Sirwal dan Pengertiannya

Beragam busana yang beredar di pasaran, baik yang casual maupun syar’i. Salah satu busana yang lagi trend saat ini adalah celana sirwal. Artikel ini akan membahas tentang celana yang tepinya di atas mata kaki dan pengertiannya. Mungkin sebagian besar dari kalian masih asing ketika mendengar celana sirwal. Celana muslim sirwal atau yang lebih dikenal sebagai celana cingkrang ini memiliki ciri-ciri lebar (gombrong) dan memiliki panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana ini cocok untuk anda kaum adam dan bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. Celana sirwal ini memiliki banyak model seperi model sirwal biasa hingga celana sirwal kantor.

Celana SirwalSumber Gambar Pribadi

Asal Usul Celana Sirwal

Celana jenis ini sudah ada sejak jaman dulu. Dimana celana ini sangat dikenal dan sering digunakan oleh rakyat atau penduduk negara muslim seperti Arab Saudi, Turki dan negara-negara muslim lainnya di Timur Tengah. Selain dinegara muslim Timur Tengah, celana ini juga sering digunakan oleh masyarakat pedesaan di Yunani atau negara-negara yang terpengaruh budaya kesultanan Ottoman serta digunakan oleh sebagian masyarakat India seperti maysarakat di India Utara.

Di Indonesia celana jenis ini dikenal sebagai celana ngatung. Celana ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat sejak dulu seperti celana pakaina betawi, celana beladiri, celana tukang sate dan lainnya. Meskipun tidak diketahui sejak kapan celana jenis ini masuk ke Indonesia, namun celana jenis ini sudah dikenal masyarakat sejak dulu.

Panjang dan Warna Celana Sirwal

Setelah mengetahui asal usul sirwal dan pengertiannya, bagi umat muslim, celana jenis sirwal ini termasuk ke dalam celana sunah sehingga memiliki panjang celana sebesar 80 cm atau sekitar pertengahan betis orang dewasa sampai diatas mata kaki. Hal ini seperti yang dianjurkan oleh baginda Rosullulah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasallam bahwa dilarang celana atau sarung melebihi mata kaki. Untuk panjang sirwal untuk anak-anak dipastikan lebih pendek dari itu.

Harga dan Tempat Membeli Celana Sirwal

Salah satu faktor utama yang menentukan daya beli seseorang adalah berkaitan dengan harga. Meskipun produk berkualitas namun harga murah dan berkualitas akan menentukan keputusan calon pembeli. Harga ini tergantung pada bahan dan kualitas jahitan namun biasanya hanya dibrandol Rp. 50.000 – Rp. 200.000. Namun jangan khawatir ini hadir di tengah anda produk sirwal dengan merk Samase yang berkualitas dan harga terjangkau. Anda bisa buktikan kualitas celana sirwal merk Samase dan dijamin anda akan puas dengan produk kami.

Anda dapat berkunjung ke Samase.co.id untuk membeli produk celana jenis sirwal. Di tempat kami menyediakan beragam produk pilihan model celana Sirwal merk Samase dengan bergama warna sesuai warna favorite anda.

Celana Sirwal Merk Samase

Celana sirwal merk Samase ini memang sangat sering digunakan banyak orang dengan banyak kalangan baik anak-anak, dewasa maupun lanjut usia. Beragam kepentingan seperti acara formal maupun kasual juga sangat cocok untuk mengguankan celana sirwal merk Samase. Model celana sirwal merk Samase sangat elegan dan trandy sangat cocok digunakan buat anda yang masih muda. Bahan kain celan sirwal merk Samase juga sangat berkualitas sehingga dipastikan akan tahan lama. Celana sirwal merk Samase ini tidak panas meskipun digunakan dalam waktu yang relatif lama. Celana sirwal merk ini pun tersedia beragam warna seperti warna natural (hitam atau putih) serta warna kominasi (abu-abu tua, coklat, biru atau abu-abu muda ).

Itulah penjelasan tentang celana sirwal dan pengertiannya. Bagi anda yang ingin mengubah penampilan anda maka sebaiknya anda coba celana sirwal. Pastikan dulu merk yang ingin dibeli berkualitas sebagai contoh celana sirwal merk Samase. Harga murah, berkualitas serta banyak pilihan. Samase juga melayani pembelian produk selain Celana Sirwal seperti Baju Koko, Gamis Pria, Jubah, Kurta dan Peci. Anda dapat mengunjungi situs kami di www.samase.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: