Model Baju Koko Lengan Panjang yang Membuat Nyaman

Baju koko lengan panjang sering menjadi busana mulim favorit bagi pria untuk kebutuhan ibadah. Tapi, tak hanya digunakan untuk beribadah saja penggunaan baju koko pun bisa digunakan untuk kegiatan lainnya yang formal. Sehingga baju koko pas dan cocok dikenakan sesuai situasi dan kondisi bagi pemakainya. Seiring berjalannya waktu, model baju koko setiap tahun semakin meningkat dan mengalami perkembangan yang lebih baik. Baik dari segi warna, corak, motif, dan tentunya bahan yang digunakan.

Model Baju Koko Lengan Panjang

Mengenali Model Baju Koko Lengan Panjang

Baju koko memanglah memiliki 2 model, yaitu baju koko lengan pendek dan baju koko lengan panjang. Bagi kebanyakan orang memilih baju koko lengan pendek adalah keharusan. Pasalnya, ada sebagian orang yang berpendapat bahwa baju koko lengan panjang tidak membuatnya nyaman karena gerah, panas, dan lebih repot.

Namun, tak sedikit juga yang memilih baju koko lengan panjang untuk pilihan busana muslim pria yang biasa dikenakan untuk beribadah. Baiklah, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana sih model baju koko lengan panjang yang membuat nyaman? Simak pembahasan berikut :

Model Baju Koko Lengan Panjang yang Membuat Nyaman

  1. Pilihlah baju koko yang terbuat dari katun. Bahan dari katun yang dikenakan seharian akan membuat anda lebih nyaman ketika mengenakannya.
  2. Pilihlah baju koko sesuai dengan kulit anda. Misalnya, kebanyakan orang Indonesia yang memiliki jenis kulit sawo matang ada baiknya memilih baju koko lengan panjang yang warnanya sedikit agak gelap sehingga warna baju koko dan kulit anda terlihat cocok dan lebih sinkron.
  3. Pilihlah baju koko yang memiliki jahitan yang pas. Misalnya, tidak berkerut, panjang lengan dan panjang tangannya pas, kerahnya yang pas dan longgar ketika di kancing, lingkar lubang lengan yang pas (biasanya pas di pergelangan). tentunya dari segi jahitan yang rapih dan ukuran yang pas membuat anda nyaman ketika mengenakannya dan pas untuk tubuh anda.
  4. Untuk model bordiran, ada baiknya jika anda memilih model yang pas sesuai dengan karakter anda. Misalnya, pemilihan warna bordir yang tidak mencolok untuk anak muda seperti warna hitam.
  5. Pilihlah baju koko lengan panjang yang tidak memiliki bordiran terlalu ramai. Hal ini dikarenakan motifnya yang terlalu ramai menjadikan kesan aneh ketika dipandang. Ada baiknya pilihlah motif yang pas dan tidak mencolok sehingga enak dipandang bagi sebagian orang.
  6. Jika penggunaan baju koko anda untuk keperluan ibadah sholat saja, ada baiknya jika memilih warna putih dengan tidak banyak motif. Hal ini dikarenakan agar tidak membuat orang lain tidak berkonsentrasi ketika sholat dikarenakan warnanya yang mencolok.
  7. Jika penggunaan baju koko untuk keperluan lainnya seperti hajatan atau pengajian anda bebas memilih motif maupun warna yang beragam yang sesuai dengan keinginan anda. Namun, semua kembali kepada situasi dan kondisi. Dan tetaplah pilih yang membuat anda merasa nyaman ketika mengenakannya.

Nah itu tadi beberapa tips bagaimana sih model baju koko lengan panjang yang membuat anda nyaman. Anda bisa mengenakan baju koko merek Samase dikarenakan produknya yang asli Indonesia dan cocok bagi orang Indonesia. Mulai dari bahannya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *