Merk Celana Sirwal Terbaik Yang Seharusnya Antum Tahu

Sebelum berbicara mengenai merk celana sirwal terbaik, sudahkah anda mengetahui apa itu celana sirwal? Celana sirwal merupakan celana yang mempunyai ciri yang lebar dan panjangnya antara betis dan diatas mata kaki.

Merk Celana Sirwal Terbaik

Jenis-jenis Celana Sirwal Yang Harus Antum Tahu

Umumnya, penggunaan celana sirwal yang dipakai oleh laki-laki di Indonesia digunakan untuk aktivitas baik acara resmi ataupun non resmi. Jenis-jenis dari celana sirwal ini beragam yang didasarkan pada motifnya, fungsinya, maupun modelnya. Berikut ini beberapa jenis model sirwal :

  • Sirwal biasa, dimana sirwal ini mempunyai 2 kantong (yang paling umum).
  • Sirwal tempur, dimana sirwal ini mempunyai model 4 buah kantong dan kantong tambahan 2 tempel dari sirwal biasa.
  • Sirwal army, dimana sirwal ini memiliki motif seperti celana tentara dengan bahan yang kuat dan tebal sehingga membuat pemakainya terlihat lebih gagah.
  • Sirwal kantor, dimana sirwal ini ukurannya cingkrang yang longgar dan di desain bisa digunakan untuk bekerja di kantor dengan bahan yang lebih tebal dan halus.
  • Sirwal boxer, dimana sirwal ini terlihat gombrong dan modelnya terlihat seperti celana karate.
  • Sirwal anakm dimana sirwal ini di khususkan untuk anak-anak.

Umumnya, merk celana sirwal terbaik memiliki bahan yang sama dengan celana pada umumnya yaitu twist, ripstop, twill, drill, dan lain sebagainya. Untuk ukuran panjangnya yaitu sekitar 80 cm yaitu antara pertengahan betis orang dewasa hingga atas mata kaki. Untuk warna sirwal sendiri, yang paling banyak beredar dipasaran ialah warna hitam, biru, biru dongker, merah, krem, dan lain sebagainya.

Celana Sirwal Itu Trend Atau Bukan?

Apakah penggunaan celana sirwal itu sebagai trend masa kini atau mengikuti sunnah? Sebenarnya, semua bergantung pada niat baik pemakainya. Namun, banyak anak muda yang menggunakan celana sirwal sebagai sunnah agama yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Banyak merk celana sirwal terbaik juga bisa di kenakan karena kepraktisannya. Mengapa demikian? Pakai sarung pun juga bisa kok dikenakan untuk sholat. Iya memang, tidak ada yang melarang. Namun, jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda mengenakan celana sirwal ketika berpergian juga tidak membuat ribet untuk mencari sarung. Apalagi sekarang syaitan mudah sekali untuk mengganggu manusia untuk “menunda” sholat bahkan meninggalkannya dikarenakan hal sepele.

Sebelum berbicara mengenai merk celana sirwal terbaik, alangkah baiknya jik amengetahui sejarah celana sirwal terlebih dahulu. Kebanyakan celana ini digunakan di berbagai negara muslim seperti Turki dan Arab saudi dan bagian Timur Tengah lainnya. Tak hanya itu, celana ini juga sering digunakan lelaki muslim di Yunani hingga di India bagian utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *